28 Mei 2024

KEUTAMAAN MEMBANTU ORANG LAIN DALAM MELAKSANAKAN KETAATAN KEPADA ALLAH TA'ALA


KEUTAMAAN MEMBANTU ORANG LAIN DALAM MELAKSANAKAN KETAATAN KEPADA ALLAH TA'ALA


📝 Syekh Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin rahimahullahu ta'ala menuturkan:


أن كل من أعان شخصا في طاعة الله فله مثل أجره فإذا أعنت طالب علم في شراء الكتب له أو تأمين السكن أو النفقة أو ما أشبه ذلك فإن لك أجرا أي مثل أجره من غير أن ينقص من أجره شيئا وهكذا أيضا لو أعنت مصليا على تسهيل مهمته في صلاته في مكانه وثيابه أو في وضوئه في أي شيء فإنه يكتب لك في ذلك أجر فالقاعدة العامة أن من أعان شخصا في طاعة من طاعة الله كان له مثل أجره من غير أن ينقص من أجره شيئا.


💦"Setiap orang yang membantu orang lain dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang ia bantu.


✨ Apabila Anda membantu penuntut ilmu dengan membelikan buku-buku untuknya, atau menyediakan tempat tinggal, atau memberikan nafkah, atau yang semisalnya, maka Anda akan mendapatkan pahala, yaitu seperti pahalanya, tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.


✨ Begitu juga apabila Anda membantu orang yang salat dengan memudahkan urusannya pada salatnya yaitu tempat dan bajunya, atau wudunya, dalam hal apapun, maka akan dituliskan untuk Anda pahala dalam hal itu.


✨ Sehingga kaidah umumnya adalah barang siapa yang membantu seseorang dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang ia bantu, tanpa mengurangi pahala orang yang ia bantu sedikitpun."


📘 (Syarah Riyadhush Shalihin 1/462)


Artikel: www.pelajarmuslim.org

Komentar
0 Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar