30 Mei 2024

IBU ITU PENUH KASIH SAYANG



IBU ITU PENUH KASIH SAYANG


💦Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu:


جاءت امرأة إلى عائشة رضي الله عنها فأعطتها عائشة ثلاث تمرات فأعطت كل صبي لها تمرة وأمسكت لنفسها تمرة فأكل الصبيان التمرتين ونظرا إلى أمهما فعمدت إلى التمرة فشقتها فأعطت كل صبي نصف تمرة فجاء النبي صلى الله عليه و سلم فأخبرته عائشة.


✨"Ada seorang perempuan datang kepada Aisyah radhiyallahu 'anha. Lalu Aisyah memberinya tiga buah kurma.


✨Lantas perempuan itu memberikan kepada setiap anaknya masing-masing satu buah kurma dan menyisakan satu buah kurma untuk dirinya.


✨Setelah memakan buah kurmanya, kedua anak tersebut melihat kepada ibunya dan ibunya pun melihat kepada satu buah kurma (yang tersisa untuknya), lalu membelahnya menjadi dua dan memberikan kepada setiap anaknya masing-masing separuh kurma.


✨Setelah itu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam datang. Lantas Aisyah radhiyallahu 'anha menceritakan hal itu kepada beliau.


✨Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:


(( وما يعجبك من ذلك؟ لقد رحمها الله برحمتها صبييها ))


"Apa yang membuatmu kagum dari kejadian itu? Sungguh, Allah telah menyayanginya karena ia telah menyayangi kedua anaknya."


📘(Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrod no. 89 dan dishahihkan Syaikh Al-Albani. Diriwayatkan juga oleh Imam Ahmad (24291), Bukhari (5998), dan Muslim (2317).)


Artikel: www.pelajarmuslim.org

Komentar
0 Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar